PEMASARAN

Assalamualaikum wr wb, Salam Sukses


     Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat kepada Tuhan YME, artikel ini kami persembahkan kepada Bapak / ibu agen dan distributor susu kambing etawa GMP NUTRI.
Bukan maksud kami menggurui,artikel ini hanyalah sebatas wacana kepada Bapak/ ibu,agar penjualan produk lebih maksimal. kami menyadari mungkin Bapak/ibu lebih berpengalaman dalam hal marketing.
        Bapak/ibu yang kami hormati,bukan kami menyombongkan diri,tapi hanya sekedar sharing saja bahwa alhamdulillah dalam pemasaran susu kambing etawa GMP NUTRI di tempat kami mengalami peningkatan yang pesat dari bulan ke bulan. Kalau Bapak/ibu berkenan, cara kami silahkan diduplikasi.
Ada 3 hal yang perlu kita fokuskan antara lain :


I.   SYSTEM
II.  SDM
III. STRATEGI PEMASARAN


I. SYSTEM

Dalam system penjualan kami menerapkan system marketing internal. yaitu : 


1. TARGET
Dalam sisem marketing, kami menerapkan system TARGET kepada sales marketing. Setiap marketing ditarget 10 dos perhari. Sehingga dalam 1 bulan harus menjual 300 dos.


2. BONUS
Setiap marketing apabila mampu meraih target yang ditentukan maka akan bonus.


3. PUNISHMENT
Sebaliknya,apabila sales marketing tidak memenuhi target,maka akan diberi sanksi berupa potong gaji.




I. SDM
       Dalam hal ini kami specifikan lagi adalah peran seorang marketing. Diperusahaan kami terdapat 50 marketing (sales) yang handal. Terbukti setiap target yang diberikan selalu tercapai,bahkan melebihi target. bagaimanakah kriteria sales yang baik ? Berikut ini gambarannya


a. Senang bekerja keras.
b. Berkemauan keras.
c. Supel, pandai bicara
d. Mudah bersosialisasi
e. Mempunyai jiwa penolong


III. STRATEGI PEMASARAN
 
      Ada banyak hal yang bisa digunakan dalam strategi pemasaran. Jika anda seorang Distributor kami, anda bisa melakukan RESELLER atau menjual kembali kepada agen. Akan tetapi keuntungan yang didapat minim,karena harga harus semurah mungkin, karena akan dijual lagi. Jika ingin untung besar boleh mengikuti langkah kami. Langkah kami ada 2. Yaitu :


1. RESELLER ->seperti pada penjelasan diatas


2. DIRECT SELLING
       Nah disinilah peran seorang sales. Dalam management marketing kami direct selling kami bagi jadi 2 yaitu :


a. Door to door
       Atau bisa kami sebut man to man, karena cara ini langsung bertatap muka dengan calon pembeli. Dengan kelihaian berbicara seorang sales akan selalu berhasil meyakinkan calon pembeli.


b. Presentasi
        Cara inilah yang paling efektif, hal ini sudah kami buktikan selama 3 tahun lebih.dalam 1 kali presentasi bisa laku antara 15 s/d 30 dos dengan jumlah audience rata-rata 60 orang. Padahal 1 sales marketing mempunyai 2 jadwal presentasi/hari.
Kemudian disini akan kami jelaskan bagaimana mekanisme kerjanya:


1. Marketing cari jadwal pertemuan di ARISAN RT,ARISAN PKK,DHARMA WANITA,BHAYANGKARI, dan pertemuan-pertemuan lain.


2. Marketing mencatat dan mengagendakan jadwal-jadwal tersebut dari tanggal 1 s/d 30.


3. Minta ijin kepada ketua RT/PKK/Panitia pelaksana, bahwa nanti dipertemuan minta waktu sebentar untuk sosialisasi sekaligus promosi produk tersebut.


4. Marketing mempresentasikan produk susu kambing etawa GMP NUTRI.


5. Melayani pembeli

       Demikian kiranya ilmu yang dapat kami bagikan,apabila ada pertanyaan atau usulan silahkan hubungi kami via telpon /sms 24 jam +628886834418 atau 082327584595. Atau silahkan tinggalkan komentar di halaman ini.

        Semoga penjualan bp/ibu laris.Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr wb ..
Salam Sukses... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

produsen-emp.blogspot.com MELAYANI PEMBUATAN MERK SENDIRI DAN MENJUAL PRODUK SUSU KAMBING ETAWA SACHET ==> C.P 085643020700
Photobucket